Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Terbaru

Terungkap di Pansus LKPD, Pengelola Parkir RSUD Tunggak Setoran Pajak Parkir

×

Terungkap di Pansus LKPD, Pengelola Parkir RSUD Tunggak Setoran Pajak Parkir

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

BANGGAITIMES.ID– Masih minimnya jumlah pendapatan asli daerah, seperti pos pajak daerah di Kabupaten Banggai, salah satunya disebabkan oleh pengelolaan yang bermasalah dan terjadi tunggakan.

Seperti di RSUD Luwuk, BPK ternyata memiliki catatan temuan tunggakan pajak daerah yang dikelola rekanan penyedia layanan parkir. Temuan BPK itu diungkap mantan Kepala Bapenda Banggai Damri Dayanun, dalam rapat pansus LKPD di DPRD Banggai, Senin (22/5/2024).

Example 300x600

Damri yang kini menjabat Kepala BPKAD Banggai itu mengatakan, ada temuan hingga Rp300 juta dari pajak parkir RSUD. “Karena belum ada setoran, saya pernah bicara dengan kepala seksi di Kejari Banggai, agar persoalan itu dibuat jadi temuan agar bisa disidik dalam kasus pidana khusus,” tutur Damri di hadapan anggota DPRD Banggai.

Baca juga:   Selama 4 hari, 35 Anggota DPRD Banggai Periode 2024-2029 Ikuti Orientasi

Di sisi lain, Damri memuji pengelolaan parkir di Bandara SA Amir yang dinilai taat. “Kalau di Bandara Syukuran Amir, sudah cukup bagus, pengelolanya taat dan rajin menyetor,” ujarnya membandingkan.

Baca juga:   Dua Kali Periksa Perwira Polisi di Banggai, Putu Hendra Binangkari Kini Pimpin Polres Banggai

Ketua Pansus LKPD DPRD Banggai Sukri Djalumang yang ditemui saat rapat tengah diskorsing, mengakui adanya temuan BPK terkait pengelolaan parkir di RSUD Luwuk. “Ini tentu harus dibenahi dan bisa saja dibuatkan rapat dengar pendapat tersendiri,” ujarnya.

Example 300250
Example 120x600