Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Banggai Bersaudara

Empat Pimpinan Kompak Hadiri HPN 2024, PWI Banggai Sebut Bupati Amirudin Bikin Lompatan Pembangunan Infrastruktur

×

Empat Pimpinan Kompak Hadiri HPN 2024, PWI Banggai Sebut Bupati Amirudin Bikin Lompatan Pembangunan Infrastruktur

Sebarkan artikel ini
Bupati Banggai menyuapi potongan tumpeng HUT HPN 2024 pada Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada, Jumat (09/01/2024). (Foto : IST)
Example 468x60

Banggaitimes.id – PWI Kabupaten Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut kembali memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024 setiap tanggal 09 Februari.

Gelaran HPN 2024 kali ini, berlangsung dalam beberapa rangkaian kegiatan, seperti silaruhami ke Panti Asuhan dan syukuran bertempat di Cafe Bakoel Kopi, Kawasan Wisata KM 5 Luwuk.

Example 300x600
Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada

Sekitar 20-an lebih wartawan yang tergabung dalam PWI Banggai Bersaudara serta AJI Palu terlibat langsung dalam syukuran tersebut berbalut HUT PWI ke 78.

Suasana terasa semakin meriah dan penuh keakraban, tatkala empat pimpinan intansi pemerintah daerah dan pusat, terlihat kompak hadir pada perayaan HPN dan HUT PWI Ke 78 itu.

Diawali dengan kedatangan Kajari Banggai R. Wisnu Bagus Wichaksono SH., M.Hum., lengkap bersama jajarannya dan Dandim 1308 LB Letkol (Inf.) Hermanto, berselang lima menit kemudian, giliran kedatangan Bupati Banggai Ir. Amirudin yang didampingi Staf Khusus Taufan Zasya Pratama, Kabag Prokopim Muhlis Pampawa dan Kepala DKISP Banggai Lesmana Kulap.

Baca juga:   Lebih dari 117 Juta Bidang Tanah Terdaftar, AHY Tetap Kejar Target PTSL untuk Hadirkan Kepastian Hukum bagi Masyarakat

Setelah itu, Kabag Ops Polres Banggai mewakili Kapolres Banggai beserta Kasat Intelkam dan Kasi Humas IPTU Al Amin juga hadir.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Banggai Bersaudara Iskandar Djiada mengucapkan terimakasih atas kedatangan unsur pimpinan Forkopimda pada perayaan HPN 2024.

Pak Is-sapaan akrab Iskandar- mengakui, perayaan HPN tahun ini lebih meriah, dibanding tahun-tahun sebelumnya yang disertai adanya pandemi Covid-19.

Dihadapan puluhan wartawan, alumni FISIP Untad ini menyebutkan bahwa Kabupaten Banggai dalam kepemimpinan Amirudin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili berhasil membuat lompatan pembangunan infrastruktur.

Baca juga:   Dibuka Presiden Jokowi, Wamen ATR/BPN Turut Ramaikan TNI Fun Run

 “Salah satunya ada gebrakan menata kawasan wisata KM 5. Dan Alun-Alun Kota Luwuk, tadinya cuma tempat berolahraga, sekarang jadi taman kota. Kota Luwuk semakin terkenal dengan adanya fasilitas publik yang baru, ditambah lagi dengan pembangunan Pasar Simpong,” ucapnya.

Tak lupa, dia mengingatkan bahwa Bupati Banggai merupakan orang tua bagi para wartawan dan jurnalis.

“Luar biasa, orang tua hadir ditengah anak-anaknya,” tutur Iskandar.

Apresiasi kepada Bupati Banggai, terus berlanjut, karena kepedulian Bupati terhadap para pewarta dan khususnya PWI Banggai.

Bagi Iskandar, pemerintah daerah sejak era Bupati Sudarto hingga Bupati Amirudin, telah bersedia meminjamkan salah satu aset pemda untuk dijadikan Sekretariat PWI.

Dimatanya, sosok Amirudin adalah Bupati yang mampu memahami kerja-kerja dan tugas pers untuk menilai secara indepeden kinerja pemerintah. *

Example 300250
Example 120x600