Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Terbaru

Minimalisir Masalah Pertanahan, Tapem Setda Banggai Laksanakan Bimtek PPAT Sementara 

×

Minimalisir Masalah Pertanahan, Tapem Setda Banggai Laksanakan Bimtek PPAT Sementara 

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Luwuk, BANGGAI TIMES – Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Setda Banggai melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Bimtek Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) sementara pada Jumat, 24 November 2023.

Dalam kegiatan ini, Bagian Tapem Setda Banggai bekerja sama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Pertanahan Sulawesi Tengah (Sulteng).

Example 300x600

Perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Pertanahan Sulawesi Tengah, Susetyo Nugroho mengapresiasi Bagian Tapem Setda Banggai yang melaksanakan Bimtek ini.

Ia memaparkan, Kabupaten Banggai memiliki jumlah PPAT kedua terbanyak setelah Kota Palu.

Baca juga:   Terima Sertipikat dari Menteri AHY, Warga Lumajang Berharap Program PTSL Terus Berlanjut

“Banggai termasuk banyak PPAT. Ada keseriusan Pemkab Banggai untuk meningkatkan kualitas Camat,” tuturnya. 

Bupati Banggai Amirudin yang membuka Bimtek ini menyampaikan PPAT di daerah ini cukup banyak, apabila ada penambahan dari para Camat lebih baik lagi.

“Demi menghindari persoalan-persoalan tanah dari Rata  sampai Nuhon, Balantak ada berbagai macam persoalan tanah, baik itu tanah pribadi, tanah hak milik, HGU, dan lain sebagainya,” katanya.

Baca juga:   Wamen ATR/Waka BPN Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Jembatan Pulau Balang, Akses Balikpapan-IKN Kini 1,5 Jam

Melalui pelilatihan ini, Bupati Banggai berharap permasalahan tanah di daerah ini dapat dikurangi, karena para Camat akan mendapatkan materi dalam Bimtek.

“Dengan adanya Pejabat Pembuat Akta Tanah sementara yang dinahkodai oleh para Camat bisa memberi masukkan kepada masyarakat sehingga mereka paham ke mana arah urusan tentang pertanahan,” jelasnya.  

Rencananya Bimtek ini berlangsung hingga Sabtu, 25 November 2023. Setelah pemberian materi akan digelar pelantikan PPAT sementara. *

Example 300250
Example 120x600