Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Info KFM

Diselenggarakan PT. KFM, 194 Lansia Ikut Program Posyandu 

×

Diselenggarakan PT. KFM, 194 Lansia Ikut Program Posyandu 

Sebarkan artikel ini
Pelayanan Posyandu Lansia oleh PT. Koninis Fajar Mineral (KFM), Selasa (16/07/2024). (Foto : Comdev PT. KFM)
Example 468x60

BANGGAITIMES.ID – PT. Koninis Fajar Mineral (KFM) turut memberikan kepedulian pada kesehatan para lansia di desa lingkar tambang.

Sebanyak 194 Lansia di Desa Pongian dan Desa Koninis tercover dalam program pemberdayan Program Posyandu Lansia, Selasa (16/07/2024).

Example 300x600

Koordinator Comdev PT. KFM, Triwidy Kuncoro mengatakan, kegiatan Posyandu Lansia meliputi pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat dan berbagai multi vitamin.

“Bulan ini baru Desa Pongian dengan Desa Koninis, bulan depan Desa Tuntung, Pongian, dan Nanga-Nangaon. Ada penyuluhan kesehatan juga tadi dri dokter. 135 untuk pongian, untuk koninis 59,” ucapnya.

Pelayanan kesehatan, ditambahkan Triwidy, juga dilaksanakan dengan melakukan kunjungan langsung ke rumah-rumah beberapa lansia yang sudah tidak sanggup datang ke tempat posyandu.

Baca juga:   Water Truck PT. KFM Tiba, Kebakaran di Pasar Bunta Akhirnya Padam
Penyerahan Honor Kader Posyandu oleh Comdev PT. KFM Triwidy Kuncoro

“Berbuat baik dan selalu bergunalah selagi kita masih diberi kesempatan”, ungkap Triwidy dalam memotivasi dirinya dan Tim Comdev KFM.

Selain itu, kegiatan posyandu lansia ini, juga dirangkaikan dengan pemberian Honor Kader Posyandu di 2 desa tersebut oleh Comdev PT. KFM, Triwidy Kuncoro bersama timnya. 

Terpisah KTT PT. KFM M. Najmi Alramadan mengharapkan, dengan diselenggarakannya program pemberdayaan ini, bisa membantu pemerintah meningkatkan kualitas kesehatan masayarakat.

Kader Posyandu kata dia, merupakan ujung tombak program kesehatan di desa yang bisa diberdayakan melalui pemberian insentif kesejahteraan.

Begitu pula, para lansia, merupakan tanggungjawab penuh baik pemerintah maupun swasta untiuk berbuat mulia kepada mereka.

Baca juga:   Diawali Donor Darah, PT. KFM Peringati Bulan K3 Nasional Tahun 2024
Kunjungan ke rumah lansia

dr. I Wayan Ari Wirawan, sebagai dokter yang memimpi Tim Medis, menyebutkan dalam kegiatan pemberdayaan ini, PT. KFM banyak memberikan kontribusi.

Seperti misalnya penyediaan laboratorium, sehingga dalam bekerja, tim medis sangat terbantu dalam mendiagnosis penyakit yang diderita para lansia.

Setelah memberikan terapi pengobatan, Tim Medis juga, kata dia, juga memberikan penyuluhan kesehatan kepada para lansia.

“Semoga program seperti ini juga bisa diperluas hingga ke desa-desa di Kecamatan Bunta dan Nuhon, karena sangat baik untuk mendukung kemajuan kualitas pendidikan di daerah kita,” ujarnya. *

Example 300250
Example 120x600