Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Partai Politik

DPD II Golkar Banggai Tutup Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Irwanto Kulap : Kita Fokus Survey Nama-Nama di Surat Tugas

×

DPD II Golkar Banggai Tutup Pendaftaran Calon Kepala Daerah, Irwanto Kulap : Kita Fokus Survey Nama-Nama di Surat Tugas

Sebarkan artikel ini
Ketua DPD II Golkar Banggai Beniyanto Tamoreka (kanan) bersama Sekretaris Irwanto Kulap (kiri)
Example 468x60

BANGGAITIMES.ID – DPD II Partai Golkar Kabupaten Banggai tidak lagi membuka pendaftaran untuk para bakal calon kepala daerah pada Pilkada Tahun 2024.

Pernyataan ini dikeluarkan oleh Sekretaris DPD II Golkar Banggai Irwanto Kulap, Sabtu (27/04/2024).

Example 300x600

Ketua Komisi I DPRD Banggai ini, mengatakan bahwa Partai Golkar tidak lagi membuka pendaftaran calon kepala daerah, berdasarkan penegasan langsung dari Ketua DPD II Beniyanto Tamoreka beserta penekanan dari DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Tengah.

Politisi 4 periode parlemen Lalong ini mengatakan, bahwa dengan telah dilaksanakannya rapat di DPP Bulan Maret terkait tahapan penjaringan dan penyaringan di Pilkada 2024 baik kabupaten/kota dan provinsi, maka DPD kabupaten/kota maupun provinsi tidak lagi di perkenankan untuk membuka pendaftaran bakan calon di pilkada 2024.

Baca juga:   Pleno DPD 2 Golkar Banggai Sepakati 3 Nama Calon Ketua Definitif DPRD Banggai

“Karena sudah ada surat tugas kepada kader yag sudah diusulkan oleh DPD 1 dan di tetapkan oleh DPP berdasarkan surat tugas tersebut, kita fokus survey nama-nama itu” ungkapnya.

Meskipun telah ditutup, Irwanto tidak menampik adanya dinamika politik seputar figur lain yang akan menggunakan Partai Golkar sebagai perahu pada Pilkada 2024.

“Jika ada perkembangan dan dinamika lainnya di luar nama-nama dalam surat tugas tersebut maka dapat di komunikasihkan dengan DPP melalui DPD 1,” ucapnya.

Sejalan dengan pernyataan tersebut, DPP Partai Golkar telah mengeluarkan surat pada tanggal 19 April 2024 yang ditujukan kepada Ketua/Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten/Kota dan Provinsi se Indonesia perihal pemberitahuan tahapan penjaringan calon kepala daerah/ calon wakil kepala daerah dari Partai GOLKAR pada PILKADA serentak tahun 2024.

Baca juga:   Revitalisasi Pengurus DPD 2 Golkar Banggai : Amirudin Jabat Ketua Dewan Pembina, Indry Azis Bendahara

Surat bernomor B-1138/GOLKAR/IV/2024 ini ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum DPP Ahmda Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris Jenderal Lodewijk F. Paulus.

Diketahui 3 nama yang mendapatkan surat tugas DPP Partai Golkar untuk persiapan Calon Kepala Daerah yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada 2024 adalah Bupati Banggai Amirudin, Ketua DPD 2 Golkar Banggai Beinyanto Tamoreka, dan Ketua Dewan Pembina Golkar Banggai Samsul Bahri Mang. *

Example 300250
Example 120x600