Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kecamatan

Penutupan HUT ke-16 Desa Indang Sari  Berlangsung Meriah, Kades Oknis : Terima Kasih Buat Semua Pihak

×

Penutupan HUT ke-16 Desa Indang Sari  Berlangsung Meriah, Kades Oknis : Terima Kasih Buat Semua Pihak

Sebarkan artikel ini
Penutupan HUT ke 16 Desa Indang Sari, Rabu (27/06/2024). (Foto : Parlin Yusuf/BANGGAI TIMES)
Example 468x60

BANGGAITIMES.ID – Setelah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dengan menggelar berbagai lomba, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Desa Indang sari akhirnya resmi ditutup oleh Camat Luwuk Timur Adnan B. Lasantu ,Rabu (26/6), di halamanan rumah ibadah desa indang sari

Lomba antar dusun dan penanaman toga yang menjadi acara utama dan favorit pada Hut desa indang sari resmi di nyatakan selesai beserta kegiatan lainnya seperti, lomba domino, tarik tambang, motor lambat, suami gendong istri, gigit leper, lari karung, mewarnai sekaligus pemberian bantuan alat sekolah pada siswa-siswi berprestasi.

Example 300x600

Kepala Desa (Kades) Indang Sari Oknis Monggesang pada sambutanya mengatakan Desa Indang Sari merupakan salah satu desa dari 13 desa yang ada di Luwuk Timur yang ditetapkan menjadi desa definitif pada tanggal 26 juni 2008.

“Perkembangan Desa Indang Sari dari masa ke masa, itu tidak lepas dari perjuangan para tokoh pemekaran sehingga tercatat sudah lima berganti pimpinan dengan proses tahap demi tahap sehingga hari ini desa indang sari genap berusia 16 tahun,”ucapnya

Di moment perayaan HUT Indang Sari ke 16, lanjut ia, Pemerintah Desa (Pemdes)  mengusung tema Bangkit bersama Menuju Desa Indang Sari yang Lebih Maju.

Baca juga:   Hubungan Kerja Kades dan Sekdes Bukit Mulya Tak Harmonis,Ada Apa?

Makna dari tema tersebut tidak lain adalah mengajak seluruh lembaga yang ada, lapisan masyarakat untuk bangkit, memperkoko persatuan dan kesatuan serta menjalin tali silaturahmi antar sesama.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di moment kegiatan yang kita laksanakan, dapat di jadikan sarana untuk membangun kerukunan antar agama,menjalin silaturahmi dan sarana untuk memotivasi membangun Desa Indang Sari lebih maju lagi.

Di akhir sambutanya Oknis mengucapkan  rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak baik dari masyarakat terlebih para panitia yang telah bekerja dengan baik mulai dari tahap awal persiapan sampai akhir kegiatan, dengan tidak mengenal siang dan malam demi suksesnya kegiatan yang dilaksanakan kurang lebih satu bulan.

“Terima kasih tanpa dukungan dan partisipasi kalian  kegiatan bersejarah ini tidak akan berlangsung semeriah ini,semoga di tahun akan datang kegiatan mengenang berdirinya desa indang sari akan kita laksanakan.”pungkasnya.

Sementara itu Camat Luwuk Timur Adnan B Lasantu mengapresiasi Pemdes Indang Sari yang telah sukses melaksanakan hari bersejarah lahir Desa Indang Sari.

Baca juga:   Warga Siuna Juga Keluhkan Jalan Rusak Oleh DT AMP

“Moment ini sangat bermakna untuk saling memperkoko persatuan dan kesatuan antar sesama.Mudah- mudahan kegiatan ini dapat di laksanakan di desa – desa lain,”ujarnya 

Pria yang akrap disapa Buyung ini, juga menambahkan kegiatan ini sangat berpengaruh terhadap rasa gotong royong serta hubungan silaturahim akan semakin membaik,terlebih dengan adat istiadat yang terus di jaga dan lestarikan,ini sangat luar biasa,” ujar Adnan.

Selain itu, Camat berharap melalui kegiatan ini, sinegritas Pemdes dan BPD harus tetap di jaga dan di bangun dengan baik.

“Selaku pemerintah kecamatan menjadi kewajiban kita membantu Pemda mengontrol dan memberikan pemahaman tentang tugas-tugas Pemdes bukan hanya ada dalam dokument belanja melainkan juga tugas yang di perintahkan baik dari Pemerintah pusat, daerah maupun provinsi,” imbuhnya.

Kegiatan penutupan perayaan Hut Indang Sari ke 16 di rangkaikan dengan pemotongan Kue Ulang Tahhn oleh Kades dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba.

Turut hadir dalam kegiatan itu PPK kecamatan, tokoh pemekaran, Bhabinkamtibmas serta seluruh masyarakat Desa Indang Sari. *

Example 300250
Example 120x600