Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kecamatan

Jalan Poros Rusak Parah Ditanami Pohon Pisang Warga Desa Bantayan

×

Jalan Poros Rusak Parah Ditanami Pohon Pisang Warga Desa Bantayan

Sebarkan artikel ini
Poros jalan Desa Bantayan ditanami pohon pisang oleh warga. (Foto : IST)
Example 468x60

BANGGAITIMES.ID – Kondisi jalan berlubang serta dapat menimbulkan kecelakaan bagi pengendara. Warga desa Bantayan yang berada di dusun tiga tanami pohon pisang di jalan poros desa Bantayan Kecamatan Luwuk Timur Kabupaten Banggai.

Aksi tersebut sebagai bentuk protes terhadap kondisi jalan yang telah rusak serta memberikan sinyal terhadap Pemerintah Daerah ( Pemda ) agar jalan provinsi ini dapat di perbaiki.

Example 300x600

Tidak hanya itu, kerusakan jalan provinsi yang terdapat di jalan poros dusun tiga desa Bantayan selain sudah lama rusak meski telah beberapa kali di perbaiki dengan cara tambal sulam. Kondisi jalan tersebut juga sudah tersebar di medsos.

Baca juga:   Hadirkan Jaringan Air Bersih Sepanjang 14 Km, Pemdes dan Warga Uwedikan Ucapkan Terimakasih Pada Bupati Banggai

Dalam postingan video momi khiin yang berdurasi 5 menit ini, memperlihatkan warga di dusun tiga tersebut beramai – ramai menanam pohon pisang yang berada di titik kerusakan jalan.

Tidak hanya itu warga juga menyebut jalan tersebut cocok untuk di tanami palawija dan pepaya.

Terpisah Kades Bantayan Zulkarnaen Tangahu di konfirmasi mengatakan aksi yang di lakukan warga tersebut secara spontanitas melihat kondisi jalan yang sudah parah dan banyak memakan korban sehingga mereka melakukan hal tersebut.

Baca juga:   Usung Tema Nusantara Baru Indonesia Maju, Upacara HUT RI ke 79 di Balut Berlangsung Hikmad

Ia juga menambahkan bahwa jalan tersebut telah di sampaikan kepada pihak kecamatan baik di masa jabatan Camat Zainudin Saluki dengan Camat sekarang Adnan B Lasantu, tentunya lewat musrebang dengan mengajukan proposal.

“Untuk kerusakan jalan provensi yang ada di Luwuk Timur khusus di beberapa desa yang berada di jalan poros sudah kami ajukan dan tangan lewat proposal,” terang Kades.

Semoga ini akan jadi bahan pertimbangan bagi pemangku kebijakan untuk bisa memfasilitas agar jalan provensi yang mengalami kerusakan di beberapa desa segara di perbaiki,” harapnya. *

(Parlin Yusuf)

Example 300250
Example 120x600