Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kecamatan

Masuk Pelosok Simpang Raya, Kajati Sulteng Kunjungi Anak-Anak SLB Padamu Negeri

×

Masuk Pelosok Simpang Raya, Kajati Sulteng Kunjungi Anak-Anak SLB Padamu Negeri

Sebarkan artikel ini
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim S.H., M.H., menemui dan memberikan bantuan kepada anak-anak SLB Padamu Negeri di Kecamatan Simpang Raya, Selasa (14/03/2023). (Foto : IST)
Example 468x60

Banggai Times – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tengah Agus Salim S.H., M.H., tidak hanya menggelar kunjungan kerja di wilayah perkotaan wilayah hukum Kejaksaan Negeri Banggai.

Tak disangka, Kajati Agus Salim rela melangkahkan kakinya hingga ke pelosok desa di Kecamatan Simpang Raya Kabupaten Banggai, demi bertemu langsung dan menyapa anak-anak penyandang disabilitas di SLB Padamu Negeri Simpang Raya, pada Selasa (14/03/2023).

Example 300x600

Berangkat dari niat yang ikhlas, Kajati Agus Salim menempuh jarak yang jauh dan disambut oleh hujan lebat, sehingga tidak menyurutkan semangatnya untuk memberikan dukungan dan motivasi pada murid SLB Padamu Negeri.

Rombongan yang turut hadir mendampingi Kajati Sulawesi Tengah Bapak Agus Salim, S.H, M.H., yaitu Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Bapak Mochamad Jefry, S.H, M.HUM, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Bapak Raden Wisnu Bagus Wicaksono, S.H, M.H., Kabag TU Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Bapak Zulmar Adhy Surya, S.H, M.H., Koordinator DATUN Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Banu Laksamana, S.H, LL.M., Koordinator Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Bapak Dr. Rizky Fachrurrozi, S.H, M.H., Kasi C pada bidang Intelijen Bapak Filemon Kateren, S.H, Kasi PENKUM Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Mohamad Ronald, S.H, M.H., Kasubag Protokol Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Bapak Jimmy Donovan, S.H., Ketua IAD Daerah Banggai Ibu Maya Bagus Wicaksono, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Banggai di Bunta Asnadi Hidayat S.H., M.H., dan jajaran.

Baca juga:   Aktivis Banggai Kutuk Keras Pengeroyokan Remaja Hunduhon

Sekitar pukul 11.45 Wita, rombongan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah tiba di SLB Padamu Negeri dan mendapat sambutan dari Bupati Banggai yang diwakili oleh Asisten I Kabupaten Banggai, Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Novalina, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Cabang Dikmen Wilayah V Yasser Masulili, serta Forkopimcam Kecamatan Bunta.

Dalam sambutannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa SLB Padamu Negeri di Kecamatan Simpang Raya merupakan sekolah kedua yang dikunjunginya.

Baca juga:   Dilirik Dinas Pariwisata,Permandian Enteleng Masuk Daftar Wisata di Kabupaten Banggai 

Kedepannya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim mengatakan kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, dukungan dari pemerintah daerah juga sangat diperlukan.

Kajati Agus Salim juga menitip pesan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Banggai agar ikut mendukung anak-anak SLB Padamu Negeri.

Kunjungan ini dirangkaikan dengan agenda Peresmian Ruang Kelas Baru dan Kantin di Sekolah Luar Biasa Padamu Negeri.

Selain itu Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah menyerahkan Tali Kasih guna keperluan SLB Padamu Negeri berupa Kursi Roda, Proyektor dan Komputer.

Bantuan tersebut adalah bentuk kepedulian Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah agar menjadi kenang-kenangan untuk SLB Padamu Negeri.

Selanjutnya pada pukul 12.59 Wita, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah meresmikan Ruang Kelas baru dan Kantin secara simbolis dengan memotong pita dan selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah melakukan acara makan siang bersama dengan tamu undangan di dalam Ruang Kantin SLB Padamu Negeri. *

Naser Kantu

Example 300250
Example 120x600